Pages

Senin, 02 Mei 2011

Superman


Superman (juga dikenal sebagai Superman: The Movie) adalah 1978 superhero film berdasarkan DC Comics karakter dari nama yang sama . Richard Donner menyutradarai film, yang dibintangi Christopher Reeve sebagai Superman, serta Gene Hackman , Margot Kidder , Marlon Brando , Glenn Ford , Phyllis Thaxter , Jackie Cooper , Marc McClure , Perrine Valerie dan Ned Beatty . Film ini menggambarkan asal-usul Superman , dari bayi sebagai Kal-El dari Krypton dan tumbuh di Smallville . Menyamar sebagai wartawan Clark Kent , ia mengadopsi sikap sopan ringan di Metropolis dan mengembangkan asmara dengan Lois Lane , sedangkan memerangi jahat Lex Luthor .

Film ini disusun pada tahun 1973 oleh Ilya Salkind . Beberapa direksi, terutama Guy Hamilton , dan penulis skenario ( Mario Puzo , David dan Leslie Newman dan Robert Benton ) dikaitkan dengan proyek sebelum Donner dipekerjakan untuk langsung. Donner membawa Tom Mankiewicz untuk menulis ulang script, perasaan itu terlalu campy . Mankiewicz dicatat sebagai konsultan kreatif . Diputuskan untuk film baik Superman dan Superman II secara bersamaan.

fotografi Pokok dimulai pada Maret 1977 dan berakhir pada bulan Oktober 1978. Ketegangan meningkat antara Donner dan produsen, dan keputusan dibuat untuk menghentikan film Superman II dan menyelesaikan film pertama. Donner telah menembak 75% [1] dari sekuel yang direncanakan, akhirnya melahirkan Superman II: The Richard Donner Cut . Superman dirilis dengan pujian kritis dan kesuksesan finansial. Peninjau mencatat persamaan antara film ini penggambaran dari Superman dan Yesus . [2] film warisan itu membantu membuat kemunculan kembali film fiksi ilmiah dan pembentukan film superhero genre.

Sumber: wikipedia